Pemkot Bogor Gelontorkan Dana BOS Madrasah Rp 5,3 Miliar, Pj Wali Kota Tekankan Soal Tata Kelola

Furqon Munawar
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat menyerahkan hibah Dana BOS secara simbolis pada perwakilan Madrasah. (Foto : Istimewa)

Penyerahan dana tersebut dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari kepada perwakilan MI dan MTs saat Sosialisasi Hibah Bantuan Operasional Sekolah (BOS) MI dan MTS Kota Bogor Tahun 2024 di Hotel Royal, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Rabu (19/6/2024).

Hery menekankan, merupakan bagian dari pendampingan Pemkot Bogor terhadap satuan pendidikan, dalam hal pengelolaan dana yang dikelola oleh sekolah.Kepada para kepala sekolah maupun perwakilan MI maupun MTs, Hery mengingatkan bahwa dana tersebut bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat.

"Pemberian Hibah BOS ini bertujuan untuk membiayai kegiatan operasional pendidikan, meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat, pemerataan dan perluasan akses pendidikan di daerah dan mendorong sekolah untuk memenuhi standar nasional pendidikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Hery.


Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari bersama para perwakilan madrasah penerima hibah Dana BOS. (Foto : Istimewa)

 

Hibah BOS bagi MI dan MTs diharapkan Hery mampu memberi dampak agar tidak ada anak yang putus sekolah dan memastikan agar seluruh warga Kota Bogor mengenyam pendidikan dan melek tentang baca, tulis, hitung (calistung).

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network