Kisah Inspiratif Mahasiswa Asing Asal Uzbekistan Lulus di UIKA dengan IPK 3,73

Ifan Jafar Siddik
Joraboev Sarvar, mahasiswa asing asal Uzbekistan, lulus dengan IPK 3,73 dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Joraboev Sarvar, seorang mahasiswa asing asal Tashkent, Uzbekistan, berhasil menorehkan prestasi gemilang di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Mahasiswa yang menimba ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) ini lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat membanggakan, yaitu 3,73.

Joraboev Sarvar memilih untuk melanjutkan studi di UIKA Bogor karena tertarik dengan kesempatan untuk memperoleh ilmu dunia dan akhirat sekaligus.

“Saya memang tertarik dengan negara Indonesia, dan saya memilih UIKA Bogor karena selain memiliki fasilitas yang bagus, saya juga dapat menuntut ilmu dunia sekaligus akhirat,” ujarnya.

Meski sempat mengalami tantangan dalam beradaptasi dengan budaya dan bahasa yang berbeda, Joraboev berhasil mengatasi kesulitan tersebut berkat dukungan dari teman-teman dan dosen di UIKA Bogor.

“Awalnya sangat sulit dalam beradaptasi, budaya dan bahasa. Namun, karena dukungan teman-teman dan dosen-dosen UIKA Bogor, saya semakin bersemangat untuk belajar di sini,” jelasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network