Semarak HUT ke-79 RI, Pj Bupati Bogor Kibarkan Merah Putih di Kawasan Kawah Ratu Gunung Salak

Furqon Munawar
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (ke empat dari kiri) bersama Forkopimda dan unsur masyarakat saat kick off bendera merah putih di puncak Kawah Ratu, TNHS Pamijahan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bogor juga mengajak para generasi muda terutama generasi milenial untuk bersama-sama menjaga dan memperhatikan baik alam dan lingkungan Kabupaten Bogor juga wisata-wisata alam yang ada di Kabupaten Bogor.

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapa) Atmawana dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pawon UIKA Bogor, sebagai salah satu unsur pemuda turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Turut mendampingi Pj Bupati Bogor, Dosen Ilmu Lingkungan UIKA Bogor selaku Pembina Mapa Atmawana, Dr. Rimun Wibowo. Ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan kepada para mahasiswa untuk berlatih menumbuhkan kepedulian lingkungan dan pariwisata, sekaligus wahana berlatih komunikasi, koordinasi dan kepemimpinan yang akan sangat berguna saat mereka terjun ke masyarakat pasca lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (kanan) bersama Pembina Mapa Atmawana UIKA Bogor, DR Rimun Wibowo. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

“Acara berjalan lancar, tertib dan peserta tidak membuang sampah sembarangan. Hal yang sudah baik tesebut perlu sama-sama kita tingkatkan dari sisi safety para pendaki, dengan memperbaiki jembatan yang telah rapuh dan jalan-jalan yang licin, terjal, berbatu tajam dapat diperbaiki sedemikian rupa dengan tetap tidak melanggar ketentuan Taman Nasional. Dengan terus dibenahi, semoga Bogor seperti dikatakan Pj. Bupati merupakan surganya untuk orang bersenang-senang, berwisata, healing dengan keindahan dan kesejukan yang dimiliki Kabupaten Bogor, lebih nyaman aman bagi para wisatawan,” tutur Rimun Wibowo.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network