STIH IBLAM Gelar Kolaborasi Kampus dan Penyelenggara Pemilu Wujudkan Pilkada 2024 Adil dan Etis

Furqon Munawar
Seminar Nasional Kampus STIH IBLAM yang digelar di Perpustakaan Nasional RI, Jum'at (2/8/2024) kemarin. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Senada, Ketua STIH IBLAM, Gunawan menyampaikan, "Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pilkada Serentak, perlu adanya kerjasama yang sinergis antara KPU dengan perguruan tinggi yang memiliki program MBKM. Implementasinya ke depan terkait dengan rekrutmen KPPS dari kalangan mahasiswa yang dapat dikategorikan sebagai pelaksanaan program magang," ujarnya.

Sementara itu, Dosen HTN STIH IBLAM, Radian Syam menegaskan bahwa kampus memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada 2024.

"Kampus adalah tempat untuk melakukan riset kepemiluan, strategi untuk mendorong pemilih, sosialisasi, dan melahirkan penyelenggara pemilu yang berkomitmen tinggi," ujar Radian Syam, yang juga menjabat sebagai Direktur Kemahasiswaan dan Alumni STIH IBLAM.

Sebagaimana diketahui, seminar nasional yang digelar Kampus STIH IBLAM ini dihadiri para narasumber seperti Ketua KPU RI Mohammad Afifudin, Anggota DKPP RI J Kristiadi, Anggota Bawaslu RI, Puadi serta Kepala Pusat Pengkaji Perkara dan Pengelolaan Perpustakaan MK RI Mohamad Faiz.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network