Mahfud Tak Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih karena Undangan Telat

Alpin Pulungan
Menurut Mahfud, ia menerima undangan tersebut setengah jam sebelum acara dimulai pada Rabu pukul 10.00 WIB, sehingga ia tidak dapat menghadiri acara tersebut. Foto: IG @mohmahfudmd

JAKARTA, iNewsBogor.id - Mahfud MD menyampaikan alasan ketidakhadirannya di Kantor KPU RI saat penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Mahfud, ia menerima undangan tersebut setengah jam sebelum acara dimulai pada Rabu pukul 10.00 WIB, sehingga ia tidak dapat menghadiri acara tersebut.

"Sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon, ada apa saya bilang, ya terus diberi tahu acara penetapan, jadi waktunya tidak terkejar. Jadi, saya tidak tahu kalau ada undangan," ungkap Mahfud dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mahfud menambahkan bahwa ia sudah tidak lagi mengikuti perkembangan agenda KPU, mengingat koordinator-koordinator yang ada sudah tidak aktif dan dirinya saat ini memiliki banyak kegiatan yang harus dilaksanakan atau dihadiri.

Terlebih setelah putusan Mahkamah Konstitusi mengenai sengketa Pilpres 2024 dua hari lalu, Mahfud mengaku sudah kembali membuka komunikasi dengan teman-temannya yang sebelumnya terhambat karena kesibukannya dalam Pilpres 2024.

Dalam proses Pilpres, Mahfud memutuskan untuk mengurangi komunikasi dengan teman-temannya dari berbagai kalangan demi menghindari tendensi politik.

Namun, saat ini komunikasi dengan teman-temannya sudah terjalin kembali dengan normal.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network