Siswa IT IDN Boarding School Jonggol Kabupaten Bogor Tampil di Scout Camp International Thailand

Furqon Munawar
Para siswa IDN Boarding School Jonggol Kabupaten Bogor bentangkan bendera merah putih saat mengikuti Scout Camp International di Thailand. (Foto : istimewa/iNewsBogor.id)

IDN Mengajar Program IT Diikuti Siswa Peserta Pramuka

Para siswa IDN yang rata rata fokus belajar IT dalam rangkaian kegiatan Scout Camp diberi kesempatan berbagi pengalaman lewat program IDN mengajar atau IDN Sharing, yang digelar tanggal 26-28 Agustus 2024. Siswa IDN biasa melaksanakan program ini Go Internasional. Seperti sharing session di beberapa negara seperti, China, Jepang, Arabsaudi, Turki, dan sejumlah negara di Eropa.

"Dan dalam kesempatan di Thailand ini kami mengajar ke sekolah Sangkhom Islam Wittaya School. Anak-anak sendiri mengikuti kegiatan ini salah satunya itu, mereka sharing ilmu-ilmu pelajadan IT yang sudah didapat di sekolah IDN. Dan mereka datang untuk sharing berbagi ilmu yang mereka dapat dan pelajari selama ini kepada siswa di sekolah Sangkom ini," papar Sodik.

Siswa SMP IDN mengajarkan membuat game edukasi scratch, blok programing scratch, dan belajar desain desain sederhana, dan banyak lagi games. Sedangkan, jenjang siswa SMK mengajar programing dasar contohnya HTML CSS membuat portopolio, dan juga desain kompleks dengan aplikasi prima.

"Dan progam lain sebagainya. Selain mengajar, para siswa mengikuti pelajaran seperti apa mengikuti kegiatanan anak anak di sekolah ini," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network