Ratusan Anak di Kota Bogor Ikuti Edukasi Gizi Seimbang Lewat Lomba Cipta Menu B2SA

Furqon Munawar
Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas (tengah barisan depan) saat bebaur bersama anak-anak dalam kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA di Taman Ekspresi, Sempur. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

“Jadi kita makan tuh bukan makan yang asal kenyang, tapi makan tuh yang bergizi. Nah, mindset itu yang akan diubah,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, konsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkan apabila pola konsumsi makanan sehari-hari dilakukan secara tepat, mengandung zat gizi lengkap sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan jumlah yangberimbang antar kelompok pangan berdasarkan cita rasa, daya cerna, daya terima masyarakat dan kemampuan daya beli masyarakat.Konsumsi pangan yang berkualitas diharapkan dapatmengatasi permasalahan gizi ganda yaitu kekurangan atau kelebihan gizi.


Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Salah satu masalah kekurangan gizi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah stunting. Sementara kelebihan gizi atau berat badan (obesitas) juga menjadi persoalan kesehatan karena rentan terhadap penyakit jantung, diabetes dan lainnya," jelas Syarifah.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network