10 Tempat Prewedding di Bogor, Mau di Taman, Danau, hingga Hutan Pinus Semuanya Menyimpan Cerita

Revobrian Maynowo/Mg2
10 tempat prewedding di Bogor berikut ini bisa jadi alternatif pilihan Anda, salah satunya Telaga Saat. Foto: Instagram 

BOGOR, iNewsBogor.id - 10 tempat prewedding di Bogor berikut ini bisa jadi alternatif pilihan Anda. Bogor dikenal pemandangan alam yang memukau, seperti pegunungan, kebun teh, dan taman-taman yang asri.

Objek -objek tadi cocok menjadi saksi  menciptakan momen-momen indah. Selain keindahan alamnya, kota ini juga kaya akan sejarah dan budaya, dengan berbagai bangunan bersejarah yang menambah nilai estetika foto-foto Anda.

Bagi Anda yang sedang merencanakan sesi prewedding, tidak perlu bingung memilih lokasi. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 10 tempat terbaik di Bogor yang akan menjadi latar belakang sempurna untuk foto-foto istimewa Anda.

Setiap lokasi memiliki karakter unik dan keindahan tersendiri, dari suasana romantis di tepi danau hingga keindahan alam yang menyejukkan di kebun-kebun. Bersiaplah untuk menemukan inspirasi dan menjadikan sesi prewedding Anda sebagai pengalaman yang tak terlupakan, penuh cinta dan keindahan.

10 Tempat Prewedding di Bogor

1. HeHa Waterfall

HeHa Waterfall menawarkan konsep wisata luar ruang kekinian yang pastinya cocok untuk tempat prewedding berkonsep casual nan romantis buat kamu dan pasangan. Di sini ada wisata air terjun buatan pertama dan terbesar di Indonesia, bahkan sudah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan lebar sekitar 80-90 meter dan ketinggian kurang lebih 40 meter, tentu air terjun buatan ini bisa jadi latar yang sangat romantis buat kamu dan pasangan. Selain air terjun, terdapat banyak spot foto estetik lainnya, seperti area jembatan dengan latar pemandangan pohon pinus, yang bikin foto prewedding kamu semakin bagus.

Akses ke HeHa Waterfall dari Jakarta juga cukup mudah, karena lokasinya dekat dengan Taman Safari, Puncak, hanya berjarak 500 meter.

HeHa Waterfall Bogor beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tiket masuknya untuk hari biasa mulai Rp20.000 per orang, sementara saat akhir pekan mulai Rp25.000 per orang.

2. Gunung Pancar

Bagi pasangan yang ingin foto prewedding bertema alam dengan latar belakang hutan pinus dan tetap bernuansa romantis, Gunung Pancar bisa menjadi pilihan. Wisata Gunung Pancar berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Lebatnya hutan pinus tentu bakal membuat foto prewedding kamu menjadi lebih memukau. Dengan segala keindahannya, Gunung Pancar merupakan salah satu tempat terpopuler dan terfavorit untuk mengabadikan momen prewedding kamu dan pasangan sebelum menggelar resepsi pernikahan.

Tempat ini juga menyediakan beragam objek wisata, seperti perkemahan, pusat pendakian, dan tentunya hutan pinus. Jadi, sambil foto prewedding, kamu dan pasangan juga bisa healing melepas penatnya Ibu Kota di sini.

Tertarik untuk foto prewedding di sini? Kamu cukup menyiapkan biaya mulai Rp750.000 untuk satu sesi pemotretan, namun itu belum termasuk tiket masuk orang dan kendaraan. Untuk tiket masuk tarifnya mulai Rp5.000 per orang dan Rp10.000 per mobil.

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor, yang berlokasi di Jalan Ir. Haji Djuanda, Kota Bogor ini bisa jadi spot foto prewedding kamu dengan pasangan. Tempat ini memiliki area hutan, taman, hingga danau yang cocok menjadi spot foto prewedding berkonsep romantis dan casual.

Terdapat Monumen Lady Raffles, Danau Gunting, sampai Prasasti Reinward yang bisa menjadi spot foto prewedding kamu bareng pasangan. Namun, salah satu yang menjadi favorit adalah area rumput dekat Kolam Teratai lantaran memiliki nuansa serba hijau.

Kebun Raya Bogor buka setiap hari dengan jam operasional 08.00 WIB-16.00 WIB (Senin-Jumat) dan 07.00-16.00 WIB (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional). Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor Rp15.500 per orang untuk hari kerja dan Rp25.500 untuk akhir pekan dan hari libur.

4. Taman Sakura Cibodas

Punya mimpi foto prewedding berkonsep dorama-dorama Jepang dengan latar belakang pohon Sakura tapi berat di ongkos untuk ke Jepang langsung? Tenang saja, kamu bisa mewujudkan impianmu dengan melakukan foto prewedding di Taman Sakura Cibodas.

Seperti namanya, tempat ini memiliki banyak pohon sakura yang tentunya bisa membuat foto prewedding kamu dan pasangan semakin indah dan terkesan romantis. Taman Sakura berada di Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tapi perlu diingat, Sakura di Kebun Raya Cibodas hanya mekar dua kali dalam setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus, dan bunga-bunganya hanya bisa mekar selama empat hari. Jadi pastikan kamu dan pasangan datang pada waktu yang tepat ya!

Untuk bisa mengunjungi Taman Sakura Cibodas, kamu cuma perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang dan parkir kendaraan sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp15.000 untuk mobil.

5. Taman Bunga Nusantara

Kalau kamu dan pasangan ingin foto prewedding dengan konsep alam penuh warna, kalian bisa coba melakukan sesi foto di Taman Bunga Nusantara. Di lokasi ini, sesi foto prewedding kamu akan semakin romantis lho!

Taman seluas 35 hektar ini terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor, sehingga kamu juga bisa healing menikmati udara segar di sana. Taman Bunga Nusantara buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Untuk bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang dan parkir kendaraan sebesar Rp10.000 untuk motor dan Rp15 ribu untuk mobil.

Di sana ada berbagai spesies bunga dan pepohonan yang tersusun pastinya cocok banget menjadi latar foto prewedding kamu dan pasangan. Tempat ini juga mempunyai taman-taman mulai dari taman mawar, taman rahasia berbentuk labirin dan taman Bali yang memiliki pura.

6. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang cocok bagi kamu dan pasangan yang ingin foto prewedding berkonsep tradisional Sunda. Suasana pedesaan dengan hamparan sawah yang luas akan membuat foto prewedding kamu semakin indah, tanpa mengurangi kesan romantis.

Kampung Budaya Sindang Barang merupakan kampung budaya adat Sunda yang biasa dijadikan objek wisata edukasi. Tempat ini berada di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.

Di sini juga ada perumahan tradisional dan sawah yang bisa dijadikan spot foto. Kamu dan pasangan bisa bergaya mengenakan baju kebaya atau pakaian bergaya elegan.

7. Taman Safari Bogor

Tentu tak afdhal kalau tidak memasukan Taman Safari Bogor sebagai destinasi foto prewedding kamu dan pasangan. Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Bogor, adalah sebuah kebun binatang yang menawarkan beragam koleksi hewan dari berbagai belahan dunia.

Foto prewedding di Taman Safari Bogor tentu menawarkan konsep unik dan berbeda dari yang lainnya, karena bisa menggunakan latar belakang hewan-hewan eksotis dan tentunya menjadikan foto-foto lebih seru!

Taman Safari Bogor bukan sekadar sebuah tempat rekreasi, melainkan tempat konservasi satwa sekaligus edukasi. Jadi, selain foto prewedding, kamu dan pasangan bisa healing sambil melihat tingkah unik hewan-hewan eksotis.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor di weekday (Senin-Jumat) dikenakan Rp230.000 per orang, sementara untuk weekend (Sabtu-Minggu) dan hari libur dikenakan tarif Rp255.000.

 

8. Telaga Saat Bogor

Telaga Saat Bogor  merupakan objek wisata alam yang menawarkan panorama air yang jernih dan keindahan alam yang mempesona. Bagi kamu dan pasangan yang ingin foto prewedding dengan mengusung konsep romantisme alam, tempat ini cocok dijadikan tujuan.

Keindahan alam serta telaga ini semakin eksotik karena berselimutkan kabut. Tentunya ini bisa menjadikan hasil foto kamu semakin bagus dan romantis.

Telaga Saat berlokasi di Cibulao, Cisarua, Kabupaten Bogor. Letaknya tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Harga tiket masuk Talaga Saat adalah Rp10.000, tapi kamu perlu membayar ekstra untuk masuk ke perkebunan dan telaga warna sebesar Rp25.000.

9. Vimala Hills Puncak

Pullman Ciawi Vimala Hills bisa menjadi pilihan foto prewedding kamu dan pasangan. Lokasi ini cocok bagi kamu yang ingin foto prewedding berkonsep romantis nan casual, tapi tetap terlihat elegan.

Sesi foto prewedding di Vimala Hills dijamin tak kecewa, karena disuguhkan lanskap alam yang mempesona dan memukau yang menghadap pegunungan megah di Gunung Salak, Gunung Geulis, dan Gunung Pangrango.

Terdapat beberapa spot foto prewedding yang disediakan di Vimala Hills, yakni di Kolam Renang Tanpa Batas, jembatan ke Pullman Spa, Sawah, Padi Pool Bar, serta dua tempat permintaan khusus di area resor yang memerlukan persetujuan sebelumnya dengan tim penjualan dan pemasaran.

Kamu juga bisa langsung melakukan reservasi untuk foto prewedding bersama pasangan dengan membayar Rp10.000.000. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mendapat akses ke lima tempat pemotretan selama enam jam, mendapat pijat tradisional selama 90 menit, makan siang atau makan malam a la carte di Restoran Damar untuk calon pengantin, hingga mobil khusus dengan sopir untuk layanan di dalam resor.

10. Sudut Lenggah Puncak

Sudut Lenggah merupakan cafe hidden gems yang bisa kamu kunjungi dan dijadikan sebagai lokasi foto prewedding dengan pasangan. Berlokasi di Kutamara, Kabupaten Bogor, menawarkan keindahan alam yang sejuk dan juga asri.
Tempat ini cocok bagi pasangan yang ingin melakukan foto prewedding berkonsep natural dan outdoor.

Kafe dengan konsep area terbuka dan berudara sejuk dengan pemandangan alam dan pohon pinus itu juga bisa menjadi tempat yang pas untuk self-healing, menghilangkan penat sambil menikmati secangkir kopi.

Terdapat spot-spot instagramable baik di indoor maupun outdoor. Di area indoor, kafe dibuat seperti suasana alam, sedangkan suasananya lebih santai dengan kursi lesehan bean bag.

Itulah 10 tempat untuk prewedding di Bogor, beragam lokasi prewedding yang tak hanya indah, tetapi juga kaya akan suasana romantis dan unik. Dari kebun-kebun yang rimbun, taman yang asri, hingga bangunan bersejarah yang menawan, setiap sudutnya dapat menjadi latar belakang sempurna untuk mengabadikan momen berharga Anda.

Memilih lokasi yang tepat sangat penting, karena hal itu dapat mencerminkan kepribadian dan cerita cinta Anda. Selain itu, pertimbangkan juga waktu dan cuaca untuk memastikan sesi foto berjalan lancar. Jangan ragu untuk berkolaborasi dengan fotografer Anda dalam menciptakan konsep yang sesuai dengan visi Anda.

Dengan begitu banyak pilihan yang ada, Bogor tidak hanya menjadi tempat yang ideal untuk prewedding, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selamat merencanakan dan semoga setiap jepretan kamera dapat menangkap kebahagiaan dan cinta yang akan terus tumbuh dalam hidup Anda berdua!

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network