Ingin Bepergian dengan KRL? Cermati Jam Padat di Masa Libur Lebaran 2021

Ilustrasi Commuter Line (Twitter @CommuterLine)

BogorRaya, iNews.id - Di masa libur lebaran, mobilitas masyarakat pengguna KRL Jabodetabek tidak berhenti. Mobilitas pengguna KRL di masa libur lebaran berbeda jika dibandingkan dengan hari biasa. 

Jumlah pengguna KRL di masa libur lebaran memang tidak setinggi hari biasa atau hari kerja. Umumnya di masa libur lebaran, pengguna mulai naik KRL pada siang dan sore hari.

Dikutip dari akun Instagram KAI Commuter @commuterline, pergerakan pengguna KRL pada 12-14 Mei 2021 mulai meningkat sejak pukul 09.00-11.00 WIB di siang hari dan kembali ramai pukul 17.00-19.00 WIB di waktu sore hingga malam hari. 

Kebanyakan pengguna KRL yang masih beraktivitas pada rentang waktu itu adalah pengguna yang tidak rutin naik KRL. Karena itu KAI Commuter mengimbau masyarakat untuk tinggal di rumah dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan mendesak atau sangat penting. 

"Maka sekali lagi kami mengajak agar #RekanCommuters sebaiknya tetap di rumah dan tidak menggunakan KRL demi kesehatan dan keselamatan bersama pada masa pandemi Covid-19 ini," tulis KAI Commuter dalam akun Instagramnya.

Namun jika masyarakat ada kentingan mendesak sehingga harus menggunakan jasa KRL, KAI Commuter menyarankan untuk menghindari jam padat. 

"Bagi #RekanCommuters yang masih terpaksa untuk beraktivitas dan ada kepentingan mendesak, kami sarankan untuk menghindari jam sibuk di atas dan sesuaikan kembali agenda perjalanan dengan melihat situasi kepadatan di Stasiun serta Jadwal Perjalanan KRL melalui Aplikasi KRL Access,"tulisnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network