BOGOR,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju "Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik"
Diketahui, berdasarkan hasil evaluasi dari KemenPAN-RB, terdapat 27 satwil yang berhasil mendapat penghargaan kategori A berpredikat pelayanan prima. Lalu, 78 satwil mendapat penghargaan kategori A- atau berpredikat pelayanan sangat baik.
Salah satu di antaranya satwil yang mendapatkan penghargaan adalah Polresta Bogor Kota, .Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan seperti yang disampaikan Kapolri bahwa di era perkembangan teknologi informasi pada era revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, pelayanan publik saat ini harus meninggalkan budaya lama yang tidak baik.
Dewasa ini, dengan semangat reformasi birokrasi, pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif.
Untuk itu kata Susatyo yang menjadi motivasi pelayanan di Polresta Bogor Kota ini jauh lebih baik yaitu karena Polresta Bogor Kota memiliki niat agar ruangan terbaik di kantor Polresta ataupun di jajaran polsek adalah ruangan untuk masyarakat.
Editor : Hilman Hilmansyah
Artikel Terkait