Asah Kepedulian, Ade Yasin Minta Seluruh Dinas dan Camat Sediakan Takjil Gratis

Ifan Jafar Siddik
Asah Kepedulian, Ade Yasin Minta Seluruh Dinas dan Camat Sediakan Takjil Gratis. FOTO: ist

BOGOR - Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Seperti juga dalam sabda Rasulullah saw. "Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali). 

Dan barang siapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, Allah mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun." Jadi, jelaslah bahwa berbagi takjil dengan niat ikhlas karena Allah akan mendatangkan pahala yang berlipat. 

Sebagaimana Bupati Bogor Ade Yasin yang meminta seluruh dinas dan camat se-Kabupaten Bogor untuk menyediakan takjil gratis selama Ramadan kepada masyarakat. Hal itu untuk memperlihatkan kepedulian pemerintah kepada warga.

"Saya kira ini kesempatan untuk meningkatkan kepedulian selama satu bulan ke depan. Buka stand seperti di depan Lapangan Tegar Beriman, sediakan takjil gratis. Saya minta bergiliran misalnya hari pertama Setda, hari kedua Dinas Peternakan, hari ketiga Dispora dan seterusnya," kata Ade Yasin, Sabtu (2/4/2022).

Tingkat kecamatan juga bisa melakukan hal yang sama di halaman kantor masing-masing. Takjil gratis tersebut minimal diberikan satu minggu sekali.

"Baik dinas dan kecamatan minimal menyediakan 200 takjil gratis, nanti ketuanya saya tunjuk yakni Kepala DP3AP2KB. Jangan sedikit, minimal 200 takjil, ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi," ungkapnya.

Ade Yasin berharap langkah bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Tak hanya dari pemerintah kepada masyarakat, tetapi untuk semua.

"Ini kita sediakan untuk seluruh masyarakat, tukang ojek, pejalan kaki dan lainnya. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan bermanfaat juga memberi energi positif kepada masyarakat," kata Ade Yasin.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network