Pasca Telan Korban, Pengelola Tutup Wisata Alam Curug Suakan Rumpin

Tim iNews.id
Tempat wisata curug Suakan Rumpin Bogor tutup sementara. Foto: Istimewa

BOGOR, iNews id - Pasca peristiwa meninggalnya seorang wisatawan asal Kota Depok saat berlibur di wisata alam air terjun atau Curug Suakan, Senin (9/5), pihak pengelola akhirnya mengambil langkah tegas. Area wisata yang berlokasi di Kampung Palias, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor itu ditutup sementara.

Perwakilan Pengelola Curug Suakan Ikbal Fauji mengatakan, dengan menutup sementara lokasi tersebut, mewakili rasa duka yang dialami keluarga korban. Dia mengaku, atas peristiwa yang terjadi sudah diselesaikan secara kekeluargaan yang menganggap meninggalnya korban merupakan suatu musibah.

"Atas kejadian teraebut, saat ini lokasi wisata air itu ditutup sementara oleh pengelola sebagai bentuk belasungkawa dari pihak pengelola serta menghargai terhadap pihak korban," ungkap Ikbal kepada wartawan, Selasa (10/5).

Dia menjelaskan, saat kejadian korban sempat dilakukan pertolongan pertama oleh pihak pengelola dan pemerintah desa setempat serta Polsek Rumpin. Korban langsung di evakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Rumpin. "Namun, korban meninggal saat dalam perjalanan," paparnya.

Berdasarkan informasi, sambung dia, meninggalnya korban yang masih remaja itu merupakan kecelakaan tunggal, hingga meregang nyawa.

 "Dari info dilokasi, korban sedang duduk santai hingga berdiri dan langsung terpeselet. Dalam artian korban tidak bisa berenang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu pengunjung dari Depok itu sedang berwisata ke Curug Suakan. Kabar duka beredar sekiranya pukul 11.00 WIB hingga dikabarkan meninggal dunia. Video situasi kejadian yang direkam salah satu warga saat dilokasi kejadian sempat beredar di media sosial, Senin (9/5) Siang.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network