get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

UG Technopark, Wisata Alam Terbuka Berbasis Teknologi

Rabu, 02 Juni 2021 | 22:33 WIB
header img
UG Technopark (Foto: Okezone)

bogor.iNews.id - Cianjur merupakan salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya dan masih tergolong baru adalah UG Technopark. Destinasi wisata yang baru saja melakukan soft launching di awal bulan April 2021 ini.

UG Technopark merupakan komplek/kawasan pengembangan teknologi, manajemen, pendidikan dan bisnis secara terpadu. Lokasi UG Technopark berada di Desa Jamali-Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Kawasan tersebut bersifat holistic integrative untuk menunjang kegiatan pendidikan, pertanian terpadu, pariwisata dan pengembangan teknologi terpadu.

Konsep awal ini dibangun dikhususkan untuk penelitian mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) seluruh Universitas di Indonesia, dengan menerapkan konsep berbasis teknologi barcode QR yang bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bogor.

UG Technopark menempati lahan seluas 60 hektar yang dirubah menjadi wahana wisata alam terbuka, serta bisa dijadikan tempat penelitian berbagai jenis pohon, bunga, buah dan sayur dengan berbasis teknologi barcode QR. Memiliki nuansa yang instagramable serta beberapa spot yang unik untuk berswafoto, menjadikan UG Technopark salah satu destinasi wisata yang cocok bagi setiap kalangan.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut