get app
inews
Aa
Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Identifikasi Bakat Anak Pada Olahraga Prestasi Bisa Kurangi Budaya Mutasi Atlet

Minggu, 03 Juli 2022 | 19:32 WIB
header img
Identifikasi Bakat Anak Pada Olahraga Prestasi Bisa Kurangi Budaya Mutasi Atlet. (Foto : Istimewa)

Selain itu, kata Bambang,  kegiatan workshop  ini memberikan kemampuan dalam mengukur dan mengidentifikasi bakat anak dalam olahraga prestasi.

Bambang yang juga sebagai Ketua Bidang Sport Science Pelti Kabupaten Bogor berharap dalam 5 sampai 10 tahun ke depan akan melahirkan atlet atlet nasional dari Kabupaten Bogor.


Foto : Istimewa


Selanjutnya, tambah Bambang, dengan kegiatan ini nantinya bisa berdampak untuk mengurangi atau menghapus tradisi mutasi atlet  di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, ada tiga tahap program inti yang harus dilakukan dalam mewujudkan dari semua yang dipaparkan dalam workshop kali ini di antaranya Kemampuan bagaimana melakukan identifikasi bakat anak, kemampuan membuat program dan melatih anak dalam olahraga prestasi dan membuat sebanyak-banyaknya pertandingan olahraga antar SD pada semua wilayah binaan para anggota KKGO se-Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, sambung Bambang, Workshop kali ini dilakukan atas dana dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat FIK Universitas Negeri Jakarta.

Untuk kegiatan berikutnya, Bambang berharap dapat masuk pada program kegiatan dan bisa dianggarkan oleh Dispora Kabupaten Bogor serta  menjadi agenda tahunan.

"Pada workshop kali ini hanya diikuti 2 perwakilan  dari tiap kecamatan. Kegiatan ini saya rencanakan 8 gelombang dan mudah-mudahan ke depannya bisa jadi bagian Dispora Kabupaten Bogor," pungkas Bambang.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut