get app
inews
Aa Read Next : Lahan 600 Meter di Gunung Putri Bogor Terbakar, Diduga Gegara Pemulung Bakar Sampah

Tanggul Kali Kemuning Jebol, 112 Rumah dan 450 Warga Bojong Gede Terdampak Banjir

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:16 WIB
header img
Tanggul Kali Kemuning di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Bogor jebol setelah hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 19 Oktober 2021. (Foto:Ist)

BOGOR,iNews.id - Tanggul Kali Kemuning di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Bogor jebol setelah hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 19 Oktober 2021. Akibatnya sekitar 112 rumah dan 450 jiwa terdampak banjir.

Genangan air akibat jebolnya tanggul berkisar antara 20-40 Cm. Hal itu berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021).

"Banjir yang melanda Kecamatan Bojong Gede tidak hanya terjadi akibat curah hujan tinggi, juga disertai dengan tingginya debit air Kali Kemuning sehingga membuat jebol tanggul penahan kali," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Abdul mengatakan, kerugian materil setidaknya 112 unit rumah masih dalam pendataan dan 450 jiwa terdampak pada peristiwa tersebut. Kondisi terkini genangan air telah surut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut