get app
inews
Aa Read Next : Heboh! 900 Karyawan Dipecat Via Zoom

BIL Diwajibkan Bayar Kompensasi PHK Pekerjanya

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:35 WIB
header img
Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). (Foto:Ilustrasi)

JAKARTA,iNews.id - Permohonan pemohon atas kasus pemutusan hubungan kerja ( PHK) yang dilakukan kantor hukum Budidjaja International Lawyers (BIL) dikabulkan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) DKI Jakarta.

Putusan hakim pengadilan dibacakan pada tanggal 25 Oktober 2021.  Majelis Hakim PHI mewajibkan BIL membayar kompensasi atas PHK tersebut.

"Benar, sudah dibacakan putusannya kemarin (25/10). Dikabulkan permintaan PHK beserta kompensasi akibat PHK karena tergugat tidak membayar upah klien kami lebih dari 3 bulan berturut-turut. Juga diwajibkan memberikan slip gaji klien kami," ujar Francine Widjojo, Partner Francine & Co. Law Office dalam pernyataannya, Rabu (27/10/2021). 

Dalam perkara nomor 312/Pdt.Sus-PHI/2021/PN Jkt.Pst tanggal 22 Juli 2021 itu, pemohon atau penggugat adalah staf kantor hukum BIL dan pihak termohon atau tergugat adalah BIL. Francine Widjojo mengatakan, kasus bermula ketika staf yang telah bekerja selama 9 tahun dirumahkan oleh BIL di akhir bulan Maret 2020 lalu, upahnya tidak dibayarkan sejak bulan Mei 2020.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut