Logo Network
Network

Heboh! 900 Karyawan Dipecat Via Zoom

Athika Rahma
.
Rabu, 08 Desember 2021 | 09:29 WIB
Heboh! 900 Karyawan Dipecat Via Zoom
Vishal Garg. Foto/Forbes

Jakarta.iNews.id – Pada masa pandemi Covid-19, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menjadi sesuatu yang biasa terjadi. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan aktivitas bisnis sehingga dapat terus beroperasi.

Seperti banyak perusahaan lain yang berjuang di masa pandemi, better.com juga melakukan langkah yang serupa melakukan PHK. Akan tetapi, caranya tak biasa dilakukan sang CEO, Vishal Garg, dalam mem-PHK karyawannya.

Mengutip laman CNN Business, Senin (6/12/2021), Garg menggelar webinar Zoom untuk memecat 900 orang karyawannya. Secara tiba-tiba, dia memberitahu jika mereka yang masuk webinar kena PHK. Better.com sendiri adalah perusahaan hipotek yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

"Jika Anda menerima panggilan ini maka Anda adalah bagian dari kelompok yang diberhentikan. Pekerjaan Anda akan segera dihentikan," ujar Garg.

Mirisnya, pemberitahuan ini dilakukan menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Setelah mendapat pemberitahuan dadakan ini, mereka akan menerima email terkait tunjangan dan pesangon.

CFO Better.com Kevin Ryan mengatakan, pemecatan ini dilakukan sebagai bentuk efisiensi kinerja dan produktivitas. Mereka yang dipecat adalah tim rekrutmen keragaman, kesetaraan, dan inklusi.

Garg sendiri mengatakan sudah pernah melakukan pemecatan ini. "Ini kedua kalinya, saya tidak ingin melakukannya lagi. Terakhir saya melakukannya, saya menangis," katanya. 

Garg sebelumnya pernah terlibat kontroversi karena mengirimkan email berisi umpatan kepada staf Forbes. "Kalian terlalu lambat, kalian adalah sekumpulan lumba-lumba bodoh. Jadi, hentikan, hentikan sekarang! kalian mempermalukanku," tulisnya kala itu.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.