get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

20 Titik Bencana Terjadi Bogor Saat Hujan Deras

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 08:15 WIB
header img
20 titik bencana terutama tanah longsor terjadi di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor saat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. (Foto: SINDOnews/Ilustrasi)

BOGOR,iNews.id - 20 titik bencana terutama tanah longsor terjadi di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor saat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut .

Untuk di wilayah Kota Bogor dilaporkan terdapat 11 titik bencana. Bencana itu terdiri atas 6 bencana tanah longsor, 2 pohon tumbang, 1 tembok pembatas ambruk, dan 1 dinding rumah warga jebol. "Belum termasuk kejadian di Sukasari dan Bojongkerta. Saat ini personel menuju lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas  dalam keterangannya, Kamis malam (28/10/2021) .

Bencana itu tersebar di lima wilayah kecamatan, yakni Bogor Utara, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Selatan, dan Bogor Barat. Bencana terbanyak berada di wilayah Bogor Selatan, yakni mencapai 5 titik. "Yang tidak ada hanya Kecamatan Tanah Sareal," ucapnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Teo, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja, bencana yang terjadi menyebabkan 14 rumah, 2 kontrakan, 1 jalan akses warga dan 1 jembatan, dan 2 mobil terdampak.

"Totalnya sementara ini 22 KK dengan 55 yang ikut terdampak. Personel sudah melakukan assessment dan penanganan darurat serta pendistribusian bantuan darurat berupa terpal," ungkap Teo.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut