get app
inews
Aa Read Next : Usil! Padamkan Listrik Masjid Saat Shalat Tarawih, 3 Remaja di Parepare Diamankan Polisi

Puluhan Anak Antusias Mengikuti Berbagai Lomba di Hari Anak Nasional yang Diadakan Polresta Bogor

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:03 WIB
header img
Lomba Balance bike di Polresta bogor kota, rangkaian hari anak nasional 2022. Foto: iNewsbogor.id/ Ifan JS

Peserta Festival Kreatif berfoto bersama di halaman Mako Polresta Bogor Kota. Foto: iNewsbogor.id/ Ifan JS

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Polresta Bogor Kota begitu konsen memberikan perhatian kepada anak dengan upaya-upaya menjauh ataupun mencegah kejahatan kepada anak atau perilaku-perilaku menyimpang.

"Konsen kami melakukan hal-hal yang sifatnya preventif. Terkait kegiatan hari ini, antusias para peserta sangat luar biasa, di tambah ada empat pertandingan kita siapkan perlombaan salah satunya lomba balancing bike race, cerdas cermat, musik dan mewarnai," katanya.

"Dengan begitu, mereka dapat apresiasi sehingga timbul dari anak-anak maupun masyarakat sekitar kecintaan terhadap kepolisian. Kemungkinan dalam waktu dekat akan kita lakukan lagi kegiatan seperti ini menjelang HUT Polantas di Agustus dan September 2022," sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Balabiboo, Anne Noviani mengaku senang dengan kolaborasi yang terjalin dengan Polresta Bogor Kota. Event hari ini merupakan event pertama pasca vakum selama dua tahun karena pandemi.

"Terakhir kami mengadakan kegiatan seperti ini tahun 2019 lalu. Semoga dengan ada kembali kegiatan seperti ini, anak-anak yang notabene berusia 2-4 tahun dapat terus memiliki aktifitas positif dan mengurangi ketergantungan bermain gadget sejak dini," ungkapnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut