get app
inews
Aa Read Next : Yuk, Amalkan Doa Menyambut Bulan Ramadhan

4 Amalan Sunah Ini Kerap Disepelekan Muslimah Padahal Bernilai Pahala

Kamis, 11 November 2021 | 22:29 WIB
header img
Amalan sunah ini terlihat sepele bahkan sering kali diremehkan dan diabaikan oleh Muslimah, padahal bila dikerjakan akan mendapat ganjaran pahala (Unsplash)

AMALAN sunah ini terlihat sepele bahkan sering kali diremehkan dan diabaikan oleh Muslimah, padahal bila dikerjakan akan mendapat ganjaran pahala karena sudah menghidupkan sunah Nabi.

Namun itu tadi,  sayangnya muslimah banyak yang meremehkannya hingga lalai untuk mengamalkan. 

Dikutip dari tulisan Ustadz Aris Munandar dari laman dakwahnya, ada beberapa hal kecil dan dianggap remeh kaum perempuan, padahal jika diamalkan akan mendapat pahala.

Hal-hal kecil tersebut antara lain:

1. Mewarnai kuku dengan pacar
Dalilnya berdasarkan hadis dari Aisyah radhiyallahu'anha ia berkata :

“Ada seorang perempuan menyodorkan sebuah surat kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dari balik tirai. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menarik tangan beliau sambil berkata, ‘Aku tidak tahu apakah ini tangan laki-laki ataukah tangan perempuan’. Perempuan tersebut menjawab, ‘Bahkan tangan perempuan’. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika engkau memang perempuan tentu engkau akan mewarnai kukumu” yaitu dengan pacar." (HR Abu Daud no 4166, dinilai hasan oleh al Albani).

Sayangnya, sunnah ini sudah banyak ditinggalkan kaum muslimah. Mereka malah mengganti pacar ini dengan mewarnai kuku yang panjang dengan kuteks, mirip sudah dengan perempuan-perempuan kafir.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut