get app
inews
Aa Read Next : JakCloth Ramadhan di Bogor Bagi-bagi Voucher Buat Belanja di Ramayana, Catat Lokasinya

Yuk, Amalkan Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:36 WIB
header img
Syarat Wajib Puasa di Bulan Ramadan perlu diketahui Muslim agar bisa menjalankan ibadah dengan sempurna. (Foto:ist)

Ramadhan sebentar lagi. Ramadhan merupakan bulan suci di mana setiap umat Islam diwajibkan berpuasa penuh selama satu bulan dengan pahala yang dilipatgandakan. Adapun, bulan Ramadhan 2022 jatuh pada bulan April mendatang.

Kerinduan akan bulan ramadhan merupakan kerinduan bagi umat muslim dunia yang tinggal hanya menghitung hari. Umat muslim akan dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

Adapun Doa bulan Ramadhan dan artinya bisa diamalkan umat Islam agar menambah semangat ibadah. Berikut bacaan lengkapnya.

Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Melansir buku 'Kumpulan Doa Penggapai Rida Ilahi' H Hamdan Hamedan, doa menyambut Ramadhan yang shahih tertuang dalam hadits riwayat Tirmidzi dan Ahmad. Imam Tirmidzi menilai hadits ini hasan gharib,

    •    Doa Menyambut Ramadhan Latin: Allaahumma ahlihu 'alaina bilyumni wal-imaani was salaamati wal-islaam, rabbii wa rabbukalla
    •    Doa Bulan Ramadhan dan Artinya: Ya Allah, terbitkan lah bulan tersebut kepada kami dengan berkah, iman, keselamatan serta Islam. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut