get app
inews
Aa Read Next : Muncul Relawan BADIK 24, Deklarasikan Dukungan Untuk Jenderal Andika Perkasa Sebagai Capres 2024

Ini Tugas Utama Jenderal Andika Perkasa Sudah Menanti Setelah Dilantik Jadi Panglima TNI 

Minggu, 14 November 2021 | 12:32 WIB
header img
Jenderal Andika Perkasa. (Foto: MPI)

JAKARTA,iNews.id -  Tugas utama Jenderal Andika Perkasa setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Panglima TNI sudah menunggu. Salah satu tugas utamanya yakni  taktis mengatasi persoalan di Laut Natuna. 

Anggota Komisi I (Pertahanan dan Luar Negeri) DPR Sukamta  menilai, tak hanya sekali saja wilayah perairan Indonesia itu diduduki kapal Coast Guard China.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Amerika Serikat (AS) melaporkan, China memiliki People’s Armed Forces Maritime Militias (PAFMM) atau milisi maritim dalam upaya klaim Laut China Selatan, termasuk di Laut Natuna Utara.

Dia berkeyakinan, TNI Angkatan Laut serta Bakamla telah mengetahui strategi China dengan mengerahkan milisi maritim. Sebab, cara paling mudah untuk mengklaim suatu wilayah laut adalah dengan mengerahkan angkatan laut dan juga nelayan di wilayah tersebut.

"Saya berharap Pak Andika, Panglima TNI yang baru bisa melakukan langkah yang kuat dan taktis. Memperkuat pengerahan angkatan laut dan nelayan Indonesia di Laut Natuna Utara, bisa jadi langkah pengimbang pergerakan China di wilayah tersebut," jelas Sukamta dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut