Logo Network
Network

120 Orang Mengikuti Pelatihan Keterampilan Di Balai Latihan Kerja Kota Sukabumi

Ramadhan
.
Selasa, 15 Juni 2021 | 07:00 WIB
120 Orang Mengikuti Pelatihan Keterampilan Di Balai Latihan Kerja Kota Sukabumi
120 orang pencari kerja mengikuti program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja (Foto: sukabumikota.go.id)

bogor.iNews.id - Dampak pandemi Covid-19 di wilayah Sukabumi telah merambat ke sektor ekonomi, angka pengangguran tercatat sudah hampir 12 persen, hal ini dikatakan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat meresmikan kegiatan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi kemarin.

Pelatihan ini diharapkan menciptakan tenaga kerja berbasis keterampilan sehingga lulusannya mampu membuka unit usaha mandiri setelah mengikuti pelatihan.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syarifudin, pelatihan kerja yang diberikan terdiri dari tata boga, menjahit dan budidaya ikan.

Penyelenggaraan pelatihan untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena khusus untuk pelatihan menjahit, para peserta diuji terlebih dahulu  dan dalam pelatihan akan diikutsertakan dalam uji kompetensi dari Badan Sertifikat Nasional.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini