get app
inews
Aa Read Next : Demi Target BOGOR KAHIJI di Porprov Jabar 2026, KONI Kabupaten Bogor Fokus Monitor Semua Cabor

10 Ribu Peserta Hadiri Amazing Muharram 11 Hijrah Next Level Cinta Quran Foundation di Sentul Bogor

Senin, 05 September 2022 | 11:06 WIB
header img
10 Ribu Peserta Hadiri Amazing Muharram 11 Hijrah Next Level Cinta Quran Foundation di Sentul Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Ist.)

BOGOR, iNews.id  - Sebanyak 10 ribu orang memadati kegiatan Amazing Muharam 11 dengan tema Hijrah Next Level di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor. Kegiatan yang digaungkan oleh Cinta Quran Foundation ini berkonsep The Biggest Islamic Training Event in Indonesia.

Kegiatan kali ini yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, mampu memukau dan meningkatkan semangat hijrah dengan hadirnya para pembicara inspiratif nasional.

Mereka adalah Ustadz Fatih Karim, Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff, Habib Nabiel Al Musawa, Habib Mahdi Assegaf, Harri Firmansyah, Ustadz Asep Supriatna, dan Jamil Azzaini.


Pendiri Cinta Quran Foundation sekaligus penggagas acara, Ustadz Fatih Karim. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Acara juga semakin meriah dengan hadirnya grup musik Islami Aleehya dan 3 Grand Prize Umrah persembahan dari sponsor utama dan telah diberikan kepada 3 orang peserta yang beruntung diakhir acara.

Selain menghadirkan rangkaian acara yang menggerakkan pikiran, hati dan perasaan para peserta, Amazing Muharram 11 juga mendedikasikan kegiatan demi mendukung sepenuhnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) dalam memberantas darurat buta aksara Quran di Indonesia.

Pendiri Cinta Quran Foundation Ustadz Fatih Karim menyatakan rasa syukur yang tak terhingga karena Amazing Muharram yang dipersembahkan demi menghadirkan kebaikan di Indonesia ini tengah memasuki dasawarsa kedua, tepatnya tahun ke-11.

"Alhamdulillah, event tahunan spektakuler ini telah melampaui satu dasawarsa dan senantiasa konsisten menginspirasi hijrah bersama Al-Quran. Tema ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh kaum Muslim agar terus meningkatkan kualitas hijrahnya. Hijrah yang ditempuh seorang muslim merupakan jalan yang akan mengantarkannya untuk meraih level tertinggi di hadapan Allah Subhanahu Wa Taala," kata Ustadz Fatih, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, para peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia tersebut tergerak hatinya untuk menjemput inspirasi hijrah dan bergerak bersama untuk menjadikan negeri ini lebih baik. Termasuk untuk mendukung program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).


Foto : iNewsBogor.id/ist.
 
 

"IBBQ menyelenggarakan kelas-kelas pembelajaran Al-Quran tidak berbayar di seluruh pelosok Indonesia, yang sejak tahun 2012 hingga saat ini alhamdulillah telah membebaskan lebih dari 100.000 orang di Indonesia dari buta aksara Al-Quran dan menjangkau wilayah di 34 Provinsi di Indonesia. Dan ini dilakukan In syaa Allah secara konsisten dan terus-menerus," tutupnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut