get app
inews
Aa Read Next : Mayat Tanpa Identitas Membusuk, Ditemukan Warga di Kolong Jembatan Kali Cipakancilan Bogor

9 Mayat Digantung di Jembatan Penyeberangan Orang, Korban Sadis Perang Kartel Narkoba

Jum'at, 19 November 2021 | 11:12 WIB
header img
9 mayat digantung di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciudad Cuauhtemoc, sekitar 550 kilometer utara kota Meksiko. Foto/The Washington Post

MEXICO CITY,iNews.id - 9 mayat digantung di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciudad Cuauhtemoc, sekitar 550 kilometer utara kota Meksiko. Sementara 1 mayat lainnya ditemukan tergeletak di trotoar jalan. 

Diduga kuat mayat-mayat tersebut korban sadis  perang memperebutkan wilayah di antara kartel narkoba. Badan keamanan publik negara bagian Zacatecas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mayat-mayat itu ditemukan di Ciudad Cuauhtemoc, sekitar 550 kilometer utara kota Meksiko. 

Mayat ke-10 ditemukan di trotoar. Semua korban adalah laki-laki seperti dikutip dari The Washington Post, Jumat (19/11/2021).

Kartel Generasi Baru Sinaloa dan Jalisco telah bertempur untuk mendapatkan kendali di negara bagian tersebut. Untuk diketahui, wilayah itu merupakan titik transit utama untuk obat-obatan, terutama fentanil pembunuh rasa sakit sintetis yang kuat, diselundupkan ke utara ke perbatasan Amerika Serikat (AS).

Kartel narkoba di Meksiko terkadang sengaja memamerkan jasad seperti itu di depan umum untuk mengejek kelompok saingan atau pemerintah dan menakuti penduduk setempat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut