get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Berikan BLT Minyak Goreng, Ini Daftar Penerima Bantuan

Istana Presiden Digerebek, Jaksa Peru Temukan Uang Puluhan Ribu Dolar di Kamar Mandi

Kamis, 25 November 2021 | 10:37 WIB
header img
Istana Presiden digerebek dan ditemukan uang sebesar USD20.000 atau sekira Rp285,5 juta di kamar mandi istana. (Foto: Reuters/Ilustrasi)

LIMA,iNews.id – Istana Presiden digerebek dan ditemukan uang sebesar USD20.000 atau sekira Rp285,5 juta di kamar mandi istana.

Uang sebesar itu ditemukan di dalam tas  oleh Jaksa Peru pada pekan lalu. 

Penggerebekan yang berlangsung pada Jumat (19/11/2021) itu merupakan bagian dari penyelidikan atas tuduhan penyelahgunaan jabatan dan pengaruh. 

Bruno Pacheco, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala staf Presiden Pedro Castillo pada Jumat, mengatakan kepada penyelidik bahwa uang itu adalah miliknya tetapi membantah melakukan kesalahan. Dia mengatakan bahwa uang itu adalah kombinasi dari tabungan dan gajinya. 

Menurut dokumen resmi pengadilan, gaji bulanan Pacheco berjumlah (sekira Rp88 juta). Dokumen itu menyebutkan bahwa Pacheco tidak memberi tahu penyelidik mengapa dia menyimpan uang dalam jumlah besar di kamar mandi kantornya. 

Penggerebekan itu merupakan bagian dari penyelidikan atas tuduhan bahwa Pacheco menekan kepala badan pajak dan bea cukai Peru untuk memberi perusahaan-perusahaan tertentu, yang dijalankan oleh teman-temannya, persyaratan yang lebih menguntungkan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut