get app
inews
Aa Read Next : Tarawih Keliling, Cara Camat Cibinong Tingkatkan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Soal Pengembangan Pakansari Sport Center Kedepan, Ini Tiga Poin Masukan Dari RY

Minggu, 02 Oktober 2022 | 00:18 WIB
header img
Soal Pengembangan Pakansari Sport Center Kedepan, Ini Tiga Poin Masukan Dari RY. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pakansari Sport Center yang didalamnya ada Venue Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Sepakbola bertaraf Internasional terus menjadi perhatian pelaku dan stakholder keolahragaan nasional untuk menggelar event olahraga di area tersebut.

Dalam dua minggu kedepan, area Pakansari Sport Center atau tepatnya Stadion Pakansari menggelar hajatan sepakbola bertaraf Internasional.

Stadion berkapasitas 32 ribu dan jadi kebanggan rakyat Kabupaten Bogor itu jadi tuan rumah Babak Kualifikasi Piala AFC U-17 dari tanggal 1 sampai 9 Oktober 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Sebelumnya, Stadion Pakansari telah sukses menggelar FIFA Match Day antara Indonesia versus Curacao.

"Saya bangga Kabupaten Bogor dengan Stadion Pakansarinya mampu jadi magnet Internasional untuk menggelar event Piala AFC U-17 ," ujar Rachmat Yasin, salah satu tokoh sepakbola Kabupaten Bogor, Jumat, 30 September 2022 pekan lalu.

Akan tetapi, mantan Bupati Bogor mengingatkan kepada Pemkab Bogor untuk segera membangun Mesjdi di dekat area Pakansari.

"Saat ini Stadion Pakansari intensitas kegiatannya semakin banyak. Makanya, pembangunan Mesjid di area tersebut harus jadi prioritas.," ucap RY.

Intinya, kata RY, keberadaan Mesjid di area Pakansari Sport Center harus jadi prioritas yang diutamakan saat ini.

RY yang pernah menduduki jabatan Ketua PSSI Kabupaten Bogor berharap SKPD terkait untuk segera melanjutkan program pembangunan venue baru seperti Kolam Aquatic dan Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor.

"Keberadaan venue venue baru itu kedepannya akan jadi market khusus bagi Kabupaten Bogor sebagai destinasi penyelenggaraan event event olahraga bertaraf nasional dan internasional dan berimbas pada sektor ekonomi daerah," tegasnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Selanjutnya, kata RY, untuk menopang tagline Sport Tourism, semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor ataupun SKPD terkait harus punya terobosan baru dengan banyak menggelar event berskala nasional dan Internasional.

"Tagline Sport Tourism akan sangat hambar jika event berskala nasional dan Internasional masih belum jadi program setiap cabor ataupun dari SKPD terkait," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut