Logo Network
Network

Kota Bogor Memasuki Masa Pemulihan Pasca Tanggap Darurat Penanganan Bencana

Furqon Munawar
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:41 WIB
Kota Bogor Memasuki Masa Pemulihan  Pasca Tanggap Darurat Penanganan Bencana
Kota Bogor Memasuki Masa Pemulihan Pasca Tanggap Darurat Penanganan Bencana. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Keamanan dan keselamatan warga adalah hal yang utama, pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melakukan koordinasi, memberikan arahan dalam hal mitigasi dan penanganan bencana di Kota Bogor.

Saat ini proses tanggap darurat bencana alam yang terjadi di Kota Bogor masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor serta TNI-Polri dan relawan.

Tanggap darurat direncanakan di lokasi pengungsian akan berlangsung hingga dua pekan dari awal warga yang terdampak ditempatkan di pengungsian. Selanjutnya penanganan bencana akan masuk pada tahap rencana pemulihan.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, solusi penanganan bencana perlu ada perencanaan untuk solusi permanen.Karena kata dia, jika tidak dilakukan secara permanen, maka kondisi serupa akan terus terjadi sehingga bisa membahayakan warga.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini