get app
inews
Aa Read Next : Ikut Seleksi Cabup Bogor di PPP, Untung Sebut Program Samisade Bagus Dilanjutkan

Empat Pebasket Pelajar SMANTIC Sukses Sabet Medali Emas Bagi Jabar di Pra Popnas 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:49 WIB
header img
Empat Pebasket Pelajar SMANTIC Sukses Sabet Medali Emas Bagi Jabar di Pra Popnas 2022. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Empat pebasket asal SMAN 3 Cibinong atau SMANTIC berhasil membawa Jawa Barat meraih medali emas pada cabang olahraga Basket di ajang Pra Popnas 2022 di Lampung.

Pada Pra Popnas 2022 kali ini, empat siswa SMANTIC yang jadi tulang punggung Tim basket Jawa Barat di Pra Popnas 2022 diantaranya Bunga Ratna Ningtyas, Kayla Fakhira, Lubina Hafiz dan Keisha Restu Maulida.

Bahkan, Kayla Fakhira dipercaya sebagai Kapten Tim basket Jawa Barat pada Pra Popnas 2022 kali ini.

Para pebasket asal SMANTIC dan juga tercatat sebagai atlet PPOPM Kabupaten Bogor mampu tampil memukau dan memberikan andil besar bagi Jawa Barat dalam meraih kemenangan selama Pra Popnas 2022 di Lampung.

Selama Pra Popnas 2022 di Lampung, Kayla Fakhira dkk mencatatkan tiga kali kemenangan dari lawan lawanya seperti mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 65-55. Selanjutnya menggasak Bengkulu dengan 126 -21 dan melumat Lampung dengan skor 101-17.

"Saya bangga anak anak mampu tampil dominan dan memenangkan semua laga pada ajang Pra Popnas 2022," ujar Mabrury Wijaya pelatih basket PPOPM dan SMANTIC yang juga ikut memantau semua laga anak asuhannya selama di Pra Popnas.

Mabrury menambahkan, empat pebasket SMANTIC itu nantinya akan kembali jadi tulang punggung Jawa Barat di ajang Popnas 2023 di Sumsel.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Keberhasilan empat pebasket SMANTIC membawa kontingen Jawa Barat meraih medali emas dan juara pada ajang Pra Popnas 2022 di Lampung sangat membanggakan Civitas Akademik sekolah yang punya tagline Istimewa tersebut.

Kepala Sekolah SMANTIC , Asep Anwar M.Pd mengatakan, sangat bangga dengan prestasi Kayla Fakhira dkk yang jadi juara di Pra Popnas 2022 pada cabor basket.

"Saya optimis empat pelajar SMANTIC bakal kembali meraih prestasi maksimal pada Popnas 2023 di Sumsel mendatang," ucap Asep Anwar, Kamis, 20 Oktober 2022.

Tak hanya itu, tambah Asep, dengan keberhasilan para pebasket asal SMANTIC membawa Jawa Barat juara cabor basket Pra Popnas 2022 semakin mengukuhkan SMANTIC sebagai lumbung para juara.

Sementara itu, Humas SMANTIC, Joko Maryono berharap pada Popnas 2023 mendatang empat pebasket asal SMANTIC kembali menuai sukses dan membawa Jabar Juara Popnas 2023 pada cabor basket.

Disamping itu, kata Joko, kemungkinan pada Popnas 2023 mendatang di Sumsel ia dan para guru SMANTIC berencana memberikan suport langsung ke arena Popnas 2023 di Sumsel.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut