get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Siap All Out Perjuangkan Gymnasium dan Kolam Aquatic di Pakansari

Implementasikan P5 dan IKM, SMANTIC Kabupaten Bogor Gelar Exiters serta Gliters

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:56 WIB
header img
Implementasikan P5 dan IKM, SMANTIC Kabupaten Bogor Gelar Exiters serta Gliters. (Foto : Istimewa)

 BOGOR, iNewsBogor.id - Ratusan siswa SMAN 3 Cibinong (SMANTIC) menggelar Kegiatan Exiters (Exhibition P5 and Gliters) 2023, sebagai implementasi bentuk kegiatan kolaborasi antara panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Selasa, (19/12/2023).

Winda Yulinda,S.S.,M.Pd selaku Ketua Panitia Exiters menjelaskan, dengan mengusung tema “Be an Excellent, Creative, innovative, critical thinking, lifelong learner through P5 and School Literacy Movement. (Jadilah Peserta didik yang unggul, kreatif, inovatif, bernalar kritis, dan pelajar sepanjang hayat melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan gerakan literasi SMANTIC)”, pihak sekolah ingin membentuk karakter siswa yang tangguh dan unggul disegala bidang.

“Tujuan Kegiatan Exiters ini adalah untuk menyalurkan bakat, kreatifitas, peserta didik yang tertuang dalam karya-karya projek penguatan profil pelajar Pancasila tema gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal, berekayasa dan berteknologi untuk membangun NKRI serta suara demokrasi,” ungkap Winda kepada awak media, Selasa, 19 Desember 2023


Nampak para siswa SMANTIC tengah unjuk kebolehan di ajang exiters. (Foto : Istimewa)

 

Dia mengatakan, siswa mulai dari kelas X hingga XII diberikan tema dan konsep yang berbeda-beda. Dimana untuk kelas X mengambil tema gaya hidup berkelanjutan dan bangunlah jiwa dan raga, Kelas XI kearifan lokal dan Kelas XII tema rekayasa dan berteknologi untuk membangun NKRI.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut