get app
inews
Aa Read Next : Wapres Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Cianjur

BNPB Tetapkan 3 Desa Ini Jadi Lokasi Pengungsian Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

Sabtu, 04 Desember 2021 | 20:51 WIB
header img
Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto mengatakan, warga terdampak letusan Gunung Semeru mengungsi di tiga desa. Foto/tangkapan layar

JAKARTA,iNews.id - BNPB mengambil langkah cepat dan tepat untuk menangani pengungsi terdampak letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

”Mendampingi BPBD, malam ini kami bergerak lewat darat membawa logistik, selimut, makanan siap saji, tenda darurat, matras, dan logsitik lainnya,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suhariyanto dalam jumpa pers Perkembangan Pasca Erupsi Gunung Semeru.

Suhariyanto menyebut, saat ini warga mengungsi di tiga desa yakni, Desa Supiturang dan Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro. 

”Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan Panglima TNI untuk meminta bantuan personel dan peralatan dan BPBD Provinsi Jawa Timur, serta Kabupaten Lumajang untuk mengambil langkah-langkah penanganan masyarakat terdampak bencana erupsi. Setidaknya, kebutuhan dasarnya terpenuhi secara maksimal,” ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut