get app
inews
Aa Read Next : 10 Cafe Dekat Stasiun Bogor yang Cocok untuk Bersantai sambil Menunggu Jadwal Kereta 

Mulai Pagi Ini, Penumpang KRL di Stasiun Bogor Akan Dites Antigen Acak

Senin, 21 Juni 2021 | 05:35 WIB
header img
Penumpang KRL di Stasiun Bogor dan lima stasiun lain akan dilakukan tes acak antigen Covid-19 mulai Senin (21/6/2021). (Foto: iNews.id).

BOGOR, iNews.id - Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor dan lima stasiun lain akan dilakukan tes antigen secara acak mulai Senin (21/6/2021) hari ini. Kebijakan itu sebagai upaya mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, pelaksanaan tes antigen akan diadakan di enam stasiun dengan volume pengguna KRL yang tinggi. Selain Stasiun Bogor, akan diterapkan pula di Stasiun Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. 

Tes antigen acak ini akan dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket atau tap masuk di gate elektronik stasiun. Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. 

Bagaimana bila positif Covid? KCI menegaskan calon penumpang tersebut tidak diizinkan naik KRL. Data mereka selanjutnya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat. 

Dia menuturkan, pada Kamis dan Jumat (17-18/6/2021) lalu, pemerintah telah mengadakan vaksinasi di Stasiun Bogor dengan sasaran utama para pengguna aktif KRL. KCI berharap pemerintah daerah di wilayah-wilayah lain dapat mengambil langkah serupa. 

Hal ini penting untuk mendorong vaksinasi bagi mereka yang mobilitas dan interaksinya tinggi dan aktif bekerja serta menggunakan transportasi publik setiap harinya.  

Anne memastikan, para pegawai dan petugas di garda terdepan layanan KRL secara bertahap telah mendapatkan vaksinasi dari pemerintah. Selain itu, KCI  juga telah menerapkan protokol kesehatan sejak awal pandemi Covid-19 seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dengan melakukan penyekatan saat kondisi padat, pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan.

KCI mengajak para pengguna untuk memahami dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun serta di dalam KRL. 

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut