get app
inews
Aa Read Next : Kemegahan Sirkuit Mandalika, Menyisakan Kekaguman Warga Bogor

Bak Dongeng, Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021

Minggu, 20 Juni 2021 | 22:14 WIB
header img
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez juara MotoGP Jerman 2021, Minggu (20/6/2021). (foto: iNews.id/Reuters)

SAXONY, iNews.id – Kisah indah diukir Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. Untuk pertama kali Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez ini merengkuh gelar juara setelah terakhir kali merasakannya pada 17 November 2019 di Valencia

The Baby Alien, julukan Marquez, menaiki podium tertinggi di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Kemenangan itu ibarat dongeng setelah dia juga lama berkutat dengan cedera.

Begitu balapan dimulai, Marquez yang berada di posisi kelima langsung menyodok ke peringkat kedua. Sementara rider Aprilia Gresini, Aleix Espasgaro merebut posisi terdepan. 

Sementara pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang menempati pole position, malah merosot ke peringkat keempat. Dia disalip kompatriotnya, Johann Zarco yang merebut posisi ketiga. Sementara itu pembalap kawakan Valentino Rossi cuma mampu nangkring di posisi 14 saat balapan berakhir.

Untuk diketahui, setelah MotoGP Valencia 2019, Marquez belum merasakan lagi juara hingga akhirnya mengalami kecelakaan di awal musim 2020, tepatnya di series Sirkuit Jerez . Kecelakaan itu membuat Marquez harus absen di musim 2020. 

Setelah menjalani perawatan dan pemulihan selama kurang lebih sembilan bulan, akhirnya Marquez kembali membalap. The Baby Alien tampil perdana usai kecelakaan di MotoGP Portugal 2021. 

Namun, performa Marquez belum maksimal di enam series awal MotoGP 2021. Marquez bahkan beberapa kali terjatuh di enam series awal musim 2021.

Namun rider asal Spanyol itu mampu menunjukkan kelasnya. Tampil di  MotoGP Jerman 2021, Marquez meraih gelar juara pertama usai absen panjang.

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut