get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Kisah Haru Dibalik Prestasi Atlet Berkuda Kabupaten Bogor Jovanka Raih Emas di Porprov Jabar 2022

Senin, 07 November 2022 | 14:37 WIB
header img
Kisah Haru Dibalik Prestasi Atlet Berkuda Kabupaten Bogor Jovanka Raih Emas di Porprov Jabar 2022. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Jovanka dan kuda barunya yakni Si Fred punya waktu adaptasi satu hari untuk tanding pada Jumping Team U-21.

"Alhamdulilah waktu cuma 2 hari dengan Si Fred, ternyata tidak menjadi kendala bagi Jovanka untuk jadi bagian team jumping U-21 merebut medali emas di Porprov Jabar 2022," tutur Andi.

Si FRED kuda baru bagi Jovanka berasal dari Belanda dan berjenis Warnblood dan infonya harganya bisa ratusan juta lebih.

Ketua PORDASI Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto menjelaskan sangat terharu dibalik kisah kesuksesan Tim Jumping U-21 Kabupaten Bogor meraih medali emas di Porprov Jabar 2022.

"Bayangkan saja cuma butuh waktu 2 hari, Jovanka bisa langsung nyambung dan nyetel dengan kuda barunya. Saya bangga dengan perjuangan dan totalitas semua atlet, pelatih, official dan para orang tua atlet yang telah banyak mensupport dan mendukung Tim Equstrian Kabupaten Bogor meraih 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu, " ujar Bibit Sucipto yang juga dikenal sebagai dosen di PTN yang ada di Jawa Timur ini.

Bibit sangat terharu dan acungi jempol buat ayah Jovanka yang mengirimkan kuda baru saat si Lady sakit dan tak bisa tampil di Porprov Jabar 2022.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut