get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Sabet Tiga Emas di Porprov Jabar 2022, Atlet Panjat Tebing Maita Sitorus Berharap Tampil di PON 2024

Jum'at, 18 November 2022 | 10:55 WIB
header img
Sabet Tiga Emas di Porprov Jabar 2022 Atlet Panjat Tebing Maita Sitorus Berharap Tampil di PON 2024. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BANDUNG, iNewsBogor.id - Proses tak akan pernah menghianati hasil adalah salah satu kunci sukses yang harus tertanam pada semua atlet dari semua cabang.olahraga.

Filosofi itulah yang selama ini melekat dalam dan dipakai Maita Sitorus salah satu atlet panjat tebing binaan FPTI Kota Bogor. Kerja keras dalam latihan yang terprogram dan berkelanjutan dilakukan Maita Sitorus selama ini.

Dukungan penuh kedua orang tua yang selalu antar jemput latihan di waktu shubuh juga jadi salah satu faktor yang tak bisa diabaikan begitu saja dalam perjalanan karir Maita Sitorus dalam empat tahun terakhir.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Maita Linda Sitorus adalah salah satu atlet panjat tebing Kota Bogor yang meraih tiga medali emas Beregu dan Mix serta satu perunggu nomor beregu pada Porprov Jabar 2022 yang berlangsung di Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada Porprov pertama kalinya ini, Maita Sitorus mendapatkan medali emas dari nomor Speed Klasik Mix, Speed Klasi Beregu Putri, boulder Tim Putri. Sementara satu medali perunggu disaber dari Speed Klasik Perorangan Putri.

"Saya bangga dan haru bisa meraih prestasi emas di Porprov Jabar 2022. Ini event Porprov pertama bagi saya. Terimakasih kepada kedua orang tua , pelatih, pengurus dan semuanya yang telah mensuport Maita dan semua atlet Panjat Tebing hingga bisa memberikan yang terbaik," ujar Maita, Jumat 18 November 2022.

Selanjutnya, Maita akan kembali berlatih keras pasca Porprov Jabar 2022. "Mudah mudahan saya bersama rekan rekan atlet peraih emas di Porprov Jabar 2022 bisa masuk dalam Tim Jabar untuk PON 2024," tegasnya.

Adi Sitorus, orang tua dari Maita sempat meneteskan air mata saat anaknya meraih medali emas di Porprov Jabar 2022.

Menurutnya, prestasi anaknya itu tak lepas dari perhatian dan kerja keras semua pihak mulai dari KONI, Dispora, FPTI Kota Bogor serta semua elemen tim baik atlet maupun pelatihnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Apa yang diraih Maita dkk ini tidak ujug ujug. Butuh proses dan kerja keras selama empat tahun. Saya bersyukur semua keringat Tim Panjat Tebing Kota Bogor termasuk Maita bisa berbuah prestasi emas di Porprov Jabar 2022, " pungkas Adi. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut