Ditjen Perkebunan Launching Corporate Identity, Ajak Pekebun Kerja Fokus, Responsif dan Kolaboratif

Furqon Munawar
.
Sabtu, 19 November 2022 | 22:16 WIB
Ditjen Perkebunan Launching Corporate Identity, Ajak Pekebun Kerja Fokus, Responsif dan Kolaboratif. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian melaunching corporate identity guna menyongsong era baru perkebunan Indonesia. Kehadiran corporate identity diharapkan mampu mentransformasi nilai kerja bioindustri perkebunan yang fokus, responsif dan kolaboratif.

Saat memberikan arahan dihadapan jajaran Ditjen Perkebunan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan bahwa perkebunan merupakan salah satu penopang ekspor pertanian Indonesia dengan capaian total Rp 485,16 triliun atau naik 7,29 persen apabila dibandingkan dengan periode yang sama di Tahun 2021.

"Memang kita harus fokus dan terarah dalam membangun perkebunan. Dan perkebunan itu harus mempunyai prioritas terhadap komoditas yang akan ditingkatkan. Karena itu, efisien pemanfaatan sumberdaya harus terukur untuk menetapkan target dan tujuan. Semua petani harus bersatu dalam corporate ini," ujar SYL, Sabtu, 19 November 2022 di Bogor.


Mentan SYL saat menyalami jajaran Ditjen Perkebunan di Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Sembari mengapresiasi capaian Ditjen Perkebunan selama ini, SYL mengingatkan perkebunan Indonesia merupakan etalase dunia yang memiliki kekuatan besar terhadap tumbuh kembangnya ekonomi bangsa. Karena itu, SYL ingin semua produk kopi, cokelat maupun komoditas lainya selalu ada di semua pasar dunia.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini