get app
inews
Aa Read Next : KORMI Ajak Pj Bupati Bogor Bersih Bersih Gunung Salak

Misteri Gunung Salak, Salah Satu Segitiga Bermuda yang Bikin Banyak Pesawat Jatuh

Kamis, 09 Desember 2021 | 18:55 WIB
header img
Puing-puing pesawat Sukhoi Superjet 100 di tebing Gunung Salak pada 2012 lalu. Kecelakaan pesawat tersebut menewaskan 45 orang. Foto: Dok SINDOnews

BOGOR,iNews.id – Indonesia punya wilayah yang dianggap angker, yang disebut Segitiga Bermuda. Menurut cerita yang berkembang, segitiga bermuda itu berada dalam 3 gunung yang lokasinya saling berdekatan yakni Gunung Halimun, Gunung Salak, dan Gunung Gede.

Ada anomali magnetik di segitiga bermuda. Tarikan magnet yang sangat besar di Gunung Salak bisa membuat sinyal kompas tak berfungsi yang dapat mengakibatkan pesawat gagal mengirim sinyal emergency dan radar terganggu sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Banyak yang meyakini energi ketiga gunung itu terpusat di Istana Cipanas di mana terdapat sebuah gedung bernama Bentol yang dibangun Presiden Soekarno sekaligus tempat bermeditasi Bung Karno.

Di belakang Gedung Bentol terdapat sumber air panas yang disebut sumber air panas dari Siliwangi. Masyarakat sekitar yang menganut sistem kepercayaan Sunda Wiwitan meyakini bahwa segitiga bermuda adalah lokasi keramat dan suci yang memiliki medan magnet sehingga tidak boleh sembarangan dilewati karena dapat menimbulkan kecelakaan.

Editor : Edi Yulianto

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut