get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Keroncong ASEAN Hibur Pengunjung Mal di Kota Bogor

Selasa, 29 November 2022 | 18:57 WIB
header img
Grup musik keroncong Kemala Pustika mengiringi para seniman yang hadir di Keroncong ASEAN di Bogor, Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Masyarakat yang tengah menikmati akhir pekan di Mal Botani Square mendapat suguhan hiburan lain dari biasanya, yakni pagelaran seni musik keroncong yang menghadirkan para penyanyi keroncong dari tanah air serta negara-negara ASEAN, diantaranya Malaysia dan Singapura. 

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB, Minggu (27/11/2022) digagas oleh Suyitno. Ia merupakan pimpinan grup musik keroncong Kemala Pustika yang mengiringi para seniman yang hadir. 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat sambutan mengatakan, muhibah keroncong ASEAN merupakan embrio dari 'lebaran' seni musik keroncong Indonesia dan ASEAN. 

"Kalau bisa muhibah musik keroncong jangan hanya satu hari tapi satu minggu, karena ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Kota Bogor. Selain itu kalau bisa musik keroncong  harus punya hari besar atau lebaran yang suatu saat harus dibuat bahkan harus ada 'ibu kotanya'. Kalau perlu, Kota Bogor siap jadi ibu kota keroncong dan bisa menyelenggarakan lebaran keroncong ASEAN agar ramai dan meriah," kata Dedie.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut