get app
inews
Aa Read Next : Menteri Keuangan Menjelaskan Penyaluran Bantuan Beras 10 Kg Bukan Bagian dari Perlindungan Sosial

Universitas Pertahanan Republik Indonesia Peduli Cianjur Beri Bantuan di Daerah Terisolir

Kamis, 01 Desember 2022 | 11:22 WIB
header img
Universitas Pertahanan RI peduli Gempa Cianjur menyalurkan bantuan ke daerah daerah terisolir di Cugenang. Foto: istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Pasca gempa Cianjur dengan 5,6 M berakibat fatal dengan kerusakan hebat pada beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur. Salah satu Kecamatan terdampak sangat parah yaitu Kecamatan Cugenang yang terdiri dari 16 desa.

Universitas Pertahanan (Unhan) RI sebagai Kampus Bela Negara berperan serta untuk membantu korban gempa Cianjur di Desa Wangun Jaya Kampung Pasir Tunagan, Desa Babakan Cikaret Kampung Surangen,  Kampung Mekar Sari dan Desa Cibulakan Kampung Panumbangan.

Daerah-daerah tersebut dari hasil survey bahwa belum tersentuh bantuan karena berada agak jauh dari Jalan Nasional maupun jalan Kabupaten. Petunjuk Rektor Unhan RI, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian agar dilaksanakan 'Unhan RI Peduli'.

Kebutuhan korban yang terisolir karena reruntuhan bangunan menutup jalan kecil ke lokasi sehingga para korban kurang terpantau tim relawan maupun donatur. Tim Relawan Unhan RI Peduli menindak lanjuti dengan memberikan bantuan 600 paket berupa kebutuhan pangan sembako, kebutuhan papan berupa tenda dan terpal.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut