get app
inews
Aa Read Next : Menteri Keuangan Menjelaskan Penyaluran Bantuan Beras 10 Kg Bukan Bagian dari Perlindungan Sosial

Universitas Pertahanan Republik Indonesia Peduli Cianjur Beri Bantuan di Daerah Terisolir

Kamis, 01 Desember 2022 | 11:22 WIB
header img
Universitas Pertahanan RI peduli Gempa Cianjur menyalurkan bantuan ke daerah daerah terisolir di Cugenang. Foto: istimewa

Selain itu, paket bantuan kebutuhan medis berupa obat-obatan ringan yang sangat dibutuhkan korban pasca gempa seperti minyak kayu putih, minyak telon, obat gosok, batadine, kapas,perban, dan tensoplast. Kebutuhan vitamin didukungkan dengan madu dan vitamin C.

Kebutuhan sandang berupaa opok bayi didukungkan sesuai kebutuhan jumlah bayi yang cukup banyak di kampung yang terisolir. Pakaian para korban yang tertimbun reruntuhan didukung oleh bantuan para mahasiswa civitas akademika Unhan RI.  Disamping bantuan materiil , dukungan moril berupa trauma healing yang dilaksanakan mahasiswa pasca sarjana prodi Manajemen Bencana kepada para ibu-ibu dan anak-anak.

Tim Relawan Unhan RI Peduli bekerjasama dengan pihak Koramil 0608-01/Cianjur Kota. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi Pascasarjana Manajemen Bencana, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) Unhan RI, Mahasiswa Program Studi Pascasarjana Teknologi Daya Gerak, Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) Unhan RI dan Kadet Mahasiswa S1 Unhan RI dari Fakultas Kedokteran Militer (FKM) Unhan RI, Fakultas Farmasi Militer (FFM) Unhan RI dan Fakultas Teknik Militer (FTM) Unhan RI.

Bapak Rektor menunjuk  Ibu Wadek FKN Herlina Juni Risma Saragih untuk memimpin Kegiatan penyaluran bantuan didampingi oleh Dosen Tetap Prodi Kedokteran Fakultas Kedokteran Militer Unhan RI, Kolonel Kes Asep Gunawan, Kaprodi Teknik Mesin FTM Unhan RI Letkol Linus Yoseph Wawan Rukmono, serta narahubung Mayor Cba Wilopo, staf dari Program Studi Manajemen Bencana FKN Unhan RI.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut