get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Stasiun KRL Jabodetabek di Parung Panjang Bogor Segera Dibangun 

Sabtu, 11 Desember 2021 | 07:29 WIB
header img
Sejumlah penumpang KRL Commuterline berjalan di Stasiun Bogor, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp

JAKARTA,iNews.id - Stasiun KRL Jabodetabek di kawasan Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat segera dibangun. Stasiun ini akan diintegrasikan dengan perumahan dalam konsep Transit Oriented Development (TOD) Rumah Tapak.

Adapun BUMN yang akan terlibat menggarap proyek tersebut adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan Perum Perumnas. Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, lokasi stasiun baru yang dibangun akan berada tepat di kawasan perumahan Samesta Parayasa dan diantara stasiun eksisting terdekat yakni Stasiun Parung Panjang dan Stasiun Cilejit.

"Dalam rangka mengintegrasikan perumahan Perumnas yang berlokasi di Parung Panjang Bogor yaitu Samesta Parayasa dengan transportasi umum KRL Jabodetabek," ujar Budi, Jumat (10/12/2021).

Manajemen memahami, konsep hunian terintegrasi transportasi KRL atau TOD ini menjadi tren properti saat ini yang mempunyai banyak manfaat dalam menunjang keseharian masyarakat, khususnya mobilitas para penghuni.

Menurut dia, animo masyarakat sangat tinggi pada hunian terintegrasi transportasi KRL Jabodetabek yang dibangun Perumnas. Hal ini karena letak dan konsepnya didukung dengan captive market yang cocok untuk milenial dan konsumen perumahan dengan mobilitas yang tinggi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut