get app
inews
Aa Read Next : Dispora Matangkan Persiapan Porpemkab Bogor 2024

NPCI Kabupaten Bogor Pertajam Konsep Pembentukan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas

Rabu, 28 Desember 2022 | 06:08 WIB
header img
NPCI Kabupaten Bogor Pertajam Konsep Pembentukan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Usai meraih prestasi membanggakan pada Peparda Jabar 2022, jajaran pengurus NPCI Kabupaten Bogor tengah merancang program fantastis untuk tahun 2023 mendatang.

Sekum NPCI Kabupaten Bogor, Ripin Sembiring mengatakan, NPCI Kabupaten Bogor saat ini tengah mempertajam konsep atau program pembentukan Sekolah Khusus Olahraga ( SKO) Disabilitas.


Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bogor, Pipin Sembiring. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Menurutnya, SKO Disabilitas atau SKOD Kabupaten Bogor merupakan satu keharusan bagi NPCI Kabupaten Bogor untuk menggali potensi dari kalangan atlet pelajar ( SLB) yang ada di Kabupaten Bogor.

Selain itu, SKOD Kabupaten Bogor juga akan jadi salah satu opsi untuk melakukan proses regenerasi atlet NPCI Kabupaten Bogor kedepan.

"Kami sudah berbicara dengan Dispora Kabupaten Bogor terkait soal SKOD yang nantinya harus ada mess atletnya. Kami bangga Dispora sangat mendukung, " ucap Ripin Sembiring, Selasa, 27 Desember 2022.

Dalam kesempatan yang sama, kata Ripin, SKOD Kabupaten Bogor diharapkan bisa masuk dalam pembahasan pada tahun 2023 dan bisa terwujud pada 2024 mendatang.

"Saat ini kami fokus pada pendalaman format SKOD Kabupaten.Bogor yang nantinya akan disampaikan kepada Dispora Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut