get app
inews
Aa Read Next : Copa del Rey Majadahonda vs Atletico: Colchoneros Lolos ke 16 Besar!

Hasil Liga Spanyol 2021-2022: Barcelona Juara, Atletico Madrid Kalah dari Sevilla

Minggu, 19 Desember 2021 | 06:31 WIB
header img
Barcelona menang 3-2 atas Elche. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH empat pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol 2021-2022 baru saja berakhir dini hari tadi, Minggu (19/12/2021). Dari keempat laga tersebut, hal yang menarik adalah susah payahnya Barcelona untuk mengalahkan Elche sampai Sevilla dan Atletico Madrid yang saling berbagi poin.

Hasil manis berhasil diraih Barcelona usai unggul 3-2 atas Elche di Stadion Camp Nou pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol 2021-2022, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu pun terbilang sangat dramatis karena Barcelona baru bisa mengunci kemenangan lewat gol Nico Gonzalez di menit 85.

Barcelona sejatinya mengawali laga dengan baik karena mampu unggul 2-0 di akhir babak pertama berkat gol dari Ferran Jutlga di menit 16 dan Gavi pada menit ke-19. Namun, di pertengahan babak kedua Elche mampu mencetak dua gol lewat Tete Morente dan Pere Milla. 

Lalu Nico Gonzalez yang baru masuk di menit 72 berhasil memberikan kemenangan untuk Barcelona. Tentunya tiga poin itu amat berarti untuk skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut lantaran dalam dua laga terakhir di Liga Spanyol, Barcelona belum merasakan kemenangan.

Dengan tambahan tiga poin dari Elche, maka Blaugrana kini beranjak ke peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Barcelona total sudah mengoleksi 27 poin dari 17 laga yang telah dimainkan. Sementara Elche masih tertahan di peringkat ke-16 dengan koleksi 15 poin. Elche hanya unggul dua angka dengan Cadiz yang berada peringkat ke-18 atau posisi zona degradasi. 

Pada laga lainnya ada pertandingan yang tak kalah menarik yang mempertemukan Villarreal melawan Real Sociedad. Pada laga itu sejatinya Sociedad mengawali permainan dengan baik, tapi semuanya berubah saat Mikel Oyarzabal mendapatkan kartu merah di menit 49.

Skor yang awalnya sama kuat 1-1 tiba-tiba menjadi 1-3 di pengujung laga karena Sociedad yang kekurangan pemain itu. Alhasil, Sociedad pun harus mengakui kehebatan Villarreal di laga tersebut. Selanjutnya, pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid menjadi laga penutup pada laga Liga Spanyol pagi ini. Pertarungan sengit berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, namun tim tuan rumah Sevilla berhasil menang di laga tersebut.

Kemenangan tipis berhasil diraih Sevilla usai membungkam Atletico Madrid 2-1 di laga pekan ke-18 Liga Spanyol 2021-2022 tersebut. Kemenangan Sevilla diberikan oleh sepakan jauh Ivan Rakitic di menit ketujuh serta Lucas Ocampos pada menit 88. Sevilla unggul cepat lewat Rakitic, namun sebelum babak pertama berakhir, Atletico sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Felipe. 

Namun, untungnya Ocampos mampu menambah gol untuk membantu Sevilla menang 2-1 dan membuat tim tersebut mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Berikut Hasil Laga Liga Spanyol Semalam: Rayo Vallecano 2-0 Alaves Real Sociedad 1-3 Villarreal Barcelona 3-2 Elche Sevilla 2-1 Atletico Madrid
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut