get app
inews
Aa Read Next : Ada Sosok David Beckham Dibalik Rekruitmen Leonel Messi Masuk Skuad Inter Miami

Berceloba Gagal Juara, Lionel Messi Tetap Dapat Gelar Bergengsi

Sabtu, 22 Mei 2021 | 21:42 WIB
header img
Penyerang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Meski absen melawan Eibar di laga pamungkas La Liga, Lionel Messi hampir pasti meraih El Pichichi atau penghargaan top skor Liga Spanyol musim 2020-2021. Barcelona akan bertandang ke markas Eibar pada jordana ke-38 LaLiga, Sabtu (22/5/2021) malam. 

Musim ini Messi telah memainkan 35  pertandingan untuk Blaugrana di ajang La Liga. Hingga jornada ke-37, penyerang berusia 33 tahun itu nyaman sendirian di puncak daftar top skor sementara dengan torehan 30 gol. Rival  terdekat La Pulda di posisi kedua adalah pemain Villarreal, Gerard Moreno dengan koleksi 23 gol. 

Dengan satu laga sisa, sulit bagi Moreno untuk meyalip Messi yang tidak bermain melawan Eibar. Moreno membutuhkan 8 gol untuk menggeser Messi atau 7 gol untuk menyamai torehan La Pulga.

Bagi Barcelona, apa pun hasil laga melawan Eibar sudah tidak akan berpengaruh lagi. Peluang Blaugrana untuk menjadi juara La Liga musim ini telah tertutup usai dipermalukan Celta Vigo di jornada ke-35. Bahkan peluang Barca menggusur musuh bebuyutannya, Real Madrid di posisi runner-up juga sudah hilang.

Skuat Ronald Koeman tertahan hanya akan finish di posisi ketigadi bawah duo Madrid yang berebut gelar juara di laga terakhir. Barcelona mengumpulkan 76 poin dari 37 laga di bawah Real Madrid (81 poin) dan Atletico Madrid (83 poin). 

Barcelona telah mengumumkan akan mengistirahatkan Messi di laga terakhir kontra Eibar. Messi diberi waktu istirahat agar tetap bugar saat membela timnas Argentina di Copa America mulai 13 Juni mendatang. 

"Pemain Argentina, Leo Messi tidak berlatih pada Jumat dengan izin pelatih dan dia tidak akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Eibar," demikian pernyataan resmi klub. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut