get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Narkoba, 21 Tersangka Diringkus Polres Bogor

Petugas Lapas Kelas llA Bogor Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Gerobak Sampah

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:49 WIB
header img
Barang bukti narkoba jenis ganja sintetis (sinte) diamankan petugas Lapas Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Petugas Lapas Kelas IIA Bogor berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang diduga jenis ganja sintetis (Sinte). Seorang Pria yang dicurigai membawa barang haram tersebut berhasil diamankan petugas Lapas, saat tengah berada mendekat di gerobak sampah di luar kawasan Lapas Bogor, Jalan Paledang Kota Bogor, Sabtu, (25/2/2023) pukul 10.00 WIB lalu.

PLH Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor yang juga Kasie Admisnitrasi Keamanan dan Ketertiban Didi Suryadi, menjelaskan penggagalan penyelundupan narkoba jenis sinte ini dilakukan oleh petugas staf KPLP Edi Kusdianto saat sedang melaksanakan giat rutin pembuangan sampah di Luar Lapas.

“Gerak-gerik seorang pria ini sangat mencurigakan. Sesuai keterangan Saksi, awalnya mendekati gerobak, dengan tingkahnya yang gelisah maka petugas kami spontan sigap untuk mendekati dan bertanya. Setelah itu benar saja, Pak Edi menemukan barang terlarang tersebut yang diduga ganja sintetis ini atau yang sering kita dengar yaitu sinte dibungkus dalam kemasan hitam “, ungkap Didi Suryadi.

Menurut kesaksian Edi Kusdianto, berawal saat seorang pria dengan sikap mencurigakan hendak menempelkan bungkusan hitam yang belakangan diketahui berisikan barang terlarang di gerobak sampah yang biasa digunakan untuk membuang sampah oleh petugas Lapas Bogor.


Pria terduga penyelundupan narkoba jenis ganja sintetis lewat gerobak sampah berhasil diamankan petugas. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 

"Perasaan saya sudah tidak enak waktu itu melihat seorang pria menggunakan jaket hitam mendekati gerobak seperti akan menempeli sesuatu di gerobak sampah, setelah saya terus amati pria tersebut gelisah dan langsung saya ambil tindakan bertanya, selanjutnya saya periksa dan geledah barang yang dia bawa ternyata benar sesuai pengamatan saya, ada barang terlarang yang saya duga seperti ganja sintetis (sinte)”, ujar Edi Kusdianto.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut