get app
inews
Aa Read Next : Guru Ngaji Berbakti pada Rakyat, Ganjar-Mahfud Akan Sediakan Insentif Dana yang Layak

Kado Ulang Tahun Ke-21, BNN RI Musnahkan 4 Hektar Ladang Ganja di Lhokseumawe Aceh

Rabu, 08 Maret 2023 | 21:21 WIB
header img
Kado Ulang Tahun Ke-21, BNN RI Musnahkan 4 Hektar Ladang Ganja di Lhokseumawe Aceh. (Foto : Humas BNN RI/iNewsBogor.id)

LHOKSEUMAWE, iNewsBogor.id - Genderang War on Drugs tak henti ditabuh jajaran BNN RI sebagai bentuk komitmen menuju Indonesia Bersih dari Peredaran Narkoba. Kali ini jelang peringatan hari ulang tahun ke-21, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali memusnahkan ± 4 Hektar ladang ganja di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu, (8/3/2023).

Pemusnahan ladang ganja perdana di tahun 2023 ini menjadi salah satu bentuk akselerasi war on drugs dalam upaya penanganan permasalahan Narkoba di Indonesia.

Dipimpin langsung Direktur Narkotika, Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan, S.I.K., S.H., M.H., bersama dengan 140 personel gabungan yang terdiri dari BNNK Lhokseumawe, Polri, TNI, Satpol PP, Kejaksaan Negeri, Dinas Pertanian, dan Bea Cukai, membabat habis tidak kurang dari 40.000 batang ganja di Kabupaten Aceh Utara.


Nampak petugas BNN memilah batang pohon ganja yang ditaman secara tumpang sari dengan tanaman pinang. (Foto : Humas BNN RI)

 

Temuan awal ladang ganja ini merupakan hasil identifikasi BNN RI bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggunakan citra satelit Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) hasil penyelidikan dan pemantauan tanggal 28 Februari hingga 5 Maret 2023, dimana ditemukan tiga titik ladang ganja siap panen yang berada di Dusun Alue Garot, Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut