get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

Di Rapimkab ll KADIN, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan: Integrasi Data UMKM Demi Wujudkan Keberpihakan

Jum'at, 10 Maret 2023 | 06:26 WIB
header img
Ketua Umum KADIN Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati saat sampaikan sambutan di forum Rapimkab ll KADIN Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin adanya integrasi data UMKM yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor. Pasalnya data tersebut bisa menjadi dasar untuk membuat kebijakan yang berpihak pada UMKM di Kabupaten Bogor.

Keinginan tersebut ia sampaikan usai membuka Rapimkab II Kadin Kabupaten Bogor sekaligus peluncuran UMKM Satu Data, di Sentul Highlands Golf Club, Babakan Madang, Kamis (9/3/2023).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Ketua Umum Kadin Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, dan perwakilan Kadin Kabupaten Kota lain.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, Kadin Kabupaten Bogor meluncurkan program UMKM Satu Data. Ini merupakan big data yang perlu ditangkap dan tindaklanjuti. Data yang dimiliki Kadin harus terintegrasi dengan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Jadi data yang kita miliki dengan data Kadin harus terintegrasi, sehingga jelas bagaimana kita bisa memetakan kebijakan untuk UMKM di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan Setiawan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut