get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Melatih Para Ibu Kreatif Olah Limbah Jadi Berkah, Kolaborasi Alfamart Bareng Bank Sampah Matahari

Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:25 WIB
header img
Melatih Para Ibu Kreatif Olah Limbah Jadi Berkah, Kolaborasi Alfamart Bareng Bank Sampah Matahari. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kepedulian terhadap lingkungan nyata diperlihatkan puluhan ibu-ibu warga Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong , Kabupaten Bogor, saat mengikuti pelatihan pengolahan sampah dan limbah rumah tangga menjadi produk bernilai ekonomi. Kegiatan diinisiasi Bank Sampah Matahari berkolaborasi dengan Alfamart.

Sekretaris Bank Sampah Matahari, Ratri mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan yang dilakukan pihakhya guna mengasah kreativitas para ibu-ibu melalui kegiatan mengolah limbah rumah tangga.

"Kegiatan ini merupakan bentuk nyata sebagai peduli terhadap lingkungan, namun juga bisa dapat menambah penghasilan dari kreativitas mengolah limbah ini menjadi sabun cuci," kata Ratri yang juga tampil sebagai narasumber pelatihan, di Bogor, Kamis, (09/03/2023).

Ratri menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau yang dikenal Alfamart dalam kegiatan tersebut.


Nampak para ibu tekun mengikuti arahan dalam pelatihan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Ratri menyebut para ibu-ibu yang turut dalam pelatihan banyak mendapat pengalaman sekaligus pengetahuan baru dalam urusan pengolahan limbah rumah tangga. Salah satunya diajarkan mengolah minyak jelantah menjadi sabun cuci. Menurutnya proses mengolah limbah jelantah menjadi sabun bisa dibilang mudah.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut