get app
inews
Aa Read Next : 669 Taekwondoin dari Lima Provinsi Ikuti Ajang IPB Cup 2024

Lestarikan Budaya Lokal, Sekda Kabupaten Bogor Ingin Bahasa Sunda Masuk Kurikulum Merdeka

Kamis, 16 Maret 2023 | 10:00 WIB
header img
Lestarikan Budaya Lokal, Sekda Kabupaten Bogor Ingin Bahasa Sunda Masuk Kurikulum Merdeka. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan pentingnya muatan lokal Bahasa Sunda diterapkan dalam kurikulum merdeka mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal.

Hal itu ditegaskan Burhanudin saat menghadiri kegiatan Workshop Seni Sastra dan Budaya di Mega Hotel and Resort Cisarua, Selasa, 14 Maret 2023.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan salah satunya dengan membuat kebijakan bahwa satuan pendidikan anak usia dini wajib mengimplementasikan muatan lokal Bahasa Sunda, Bahasa Sastra dan Seni Budaya Sunda kepada anak didik.


Para peserta Workshop Seni Sastra dan Budaya digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor di Cisarua. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Katanya, untuk mengingatkan pentingnya penggunaan bahasa sunda di tengah tantangan globalisasi, keberadaan budaya lokal mendapatkan tantangan yang cukup berat untuk bertahan dan berkembang di kalangan generasi muda.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut