get app
inews
Aa Read Next : Wafat di Usia 80 Tahun, Ini Pesan Lanny Gumulya untuk Atlet Muda

Final Piala AFF 2020: Thailand Akui Kekuatan Indonesia

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:47 WIB
header img
Tim Thailand. Foto: AFF Cup

KALLANG.iNews.id - Thailand menargetkan gelar juara saat melawan Indonesia pada final Piala AFF 2020. Namun, bukan berarti The Elephant War akan meremehkan skuad Garuda

Thailand mungkin lebih dijagokan atas Indonesia saat bentrok pada leg 1 di National Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021). Sebab, mereka pernah jadi juara dan juga unggul rekor pertemuan di final. Selain itu, Thailand mencatat torehan cukup bagus selama mengikuti Piala AFF 2020. 

Selama babak penyisihan Grup A hingga semifinal, mereka belum merasakan kekalahan. Thailand menyapu bersih empat laga di grup. Lalu, menang 2-0 dan menahan 0-0 saat bentrok Vietnam di semifinal. Ini yang membuat Negeri Gajah Putih berani membidik supremasi juara. Ini disampaikan gelandang Weerathep Pomphan. 

Meski demikian, pemain Muangthong United itu tidak ingin meremehkan kekuatan Indonesia. Pomphan mengaku pihaknya telah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan setelah menyaksikan laga Indonesia dengan Singapura di semifinal. Karena itu, dia akan siap jika diturunkan oleh pelatih. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut